B O L A

Kiper MU Incar Sarung Tangan Emas Liga Inggris

beritaindonesia.com

Jumat,30 Maret 2018

Beritaindonesia.com. United (MU) sudah menutup peluang menjadi kampiun Liga Inggris musim ini. Namun kiper andalan mereka, David De Gea masih punya kemungkinan besar memenangkan sebuah penghargaan bergengsi.

Kiper MU asal Spanyol itu punya kandidat besar memenangkan Golden Glove atau sarung tangan emas. Ini merupakan penghargaan untuk kiper di Liga Inggris yang bisa mencatatkan clean sheet terbanyak.

Saat ini, De Gea telah mencatatkan clean sheet sebanyak 15 kali. Namun, ambisi De Gea memenangkan trofi tersebut terbilang sulit.

Pasalnya, dia hanya unggul satu dari kiper Manchester City, Ederson. De Gea juga dibayangi kiper Chelsea, Thibaut Courtois yang telah mencatatkan 13 clean sheet.

“Tentu akan menyenangkan jika saya bisa memenanginya, tidak hanya musim ini, tapi setiap musim,” ucap De Gea, seperti diberitakan Sports Mole.

“Ini menjadi sebuah bentuk penghargaan terhadap pertahanan tim (MU). Kami bertahan dengan baik musim ini. Bila saya bisa meraihnya, itu akan menjadi pencapaian bagus untuk rekan-rekan setim,” katanya menegaskan.

Pemain Kedua MU

Bila berhasil memenangkan Golden Glove, De Gea akan menjadi pemain kedua MU yang berhasil meraihnya. Sebelumnya ada kiper legendaris MU, Edwin van der Sar.

Kiper asal Belanda itu meraih Golden Glove pada musim 2008/09. Dia mencatatkan 21 clean sheet sepanjang musim.

Statistik De Gea

Berikut statistik David De Gea bersama MU di Liga Inggris musim ini:

Main: 30

Clean sheet: 15

Penyelamatan: 87

Penyelamatan per pertandingan: 4,14

Kebobolan: 23

Akurasi umpan: 61 persen

Man of the match: 3

beritaindonesiatvonline.com/bamz.bio.

 

 

Gelora Etihad Menyambut “The Blues”


berita indonesia tv online

4 Mar. 2018

Stadion kebangaan “The Citizens” Manchester City, Etihad, yang berdiri megah di kota Manchester, sepertinya sangat siap menyambut tamu istimewa dalam lanjutan pekan ke-29 Liga Primer Inggris. Tamu tersebut tak lain adalah “The Blues” Chelsea yang juga berstatus sebagai juara bertahan. Menjadi spesial karena laga yang dimainkan hari Minggu ini merupakan yang menentukan langkah Manchester City untuk semakin mendekatkan gelar juara Liga Primer kelimanya. City sebelumnya sudah melewati laga yang juga dianggap sulit melawan “The Gunners”, walau akhirnya mereka menuntaskannya dengan mudah di Stadion Emirates.

Kemenangan atas Arsenal itu melengkapi lebahagiaan Pep Guardiola dan tim asuhannya, mengingat lima hari sebelumnya Sergio Aguero dan kawan-kawan juga menaklukan Arsenal di final Piala Liga yang dimainkan di Wembley. Maka ketika Manchester City berkunjung ke Emirates dan mengulangi kemenangannya dengan skor yang sama seperti kejadian di Wembley (3-0), sebenarnya aroma menikmati gelar juara sudah terkunci, walau sesungguhnya masih tersisa sepuluh laga ke depan. Kemenangan atas Arsenal memastikan selisih poin dengan peringkat kedua yang ditempati tetangganya Manchester United menjadi 16. Hal ini secara tak langsung sudah mematahkan semangat dan ambisi “Setan Merah” Manchester United untuk dapat mengejar bahkan melampaui perolehan angka dengan Manchester City.

Walaupun dalam sepak bola segala sesuatu bisa saja terjadi, namun untuk melihat Manchester City menderita enam sampai tujuh kekalahan beruntun di sisa sepuluh pertandingan, kemudian di sisi lain Manchester United memenangkan semua laga sisanya, tampaknya hal itu sulit terlaksana. Ibarat menanti datangnya sebuah keajaiban, tapi keajaiban itu tak akan muncul dalam situasi dan kondisi Manchester City terus “on fire” dan laju mereka sulit ditahan. Manchester City begitu konsisten dan tetap menjaga performa mereka pada level tinggi. Mereka boleh saja mengalami kekalahan di Anfield, namun itu tak merusak konsentrasi mereka untuk terus melalui rintangan demi rintangan dan sejak kekalahan dari “The Reds”, justru City lebih termotivasi menatap gelar juara.

Pep Guardiola dan pasukannya sudah memulai perjalanan menuju pencapaian meraih trofi ketiga dalam enam tahun terakhir di era modern Liga Primer, ketika mereka memastikan tiga poin penuh melawan Arsenal. Sekarang, fokus Pep adalah menggulingkan Chelsea untuk segera mengirim pesan pada Manchester United, Liverpool dan Tottenham Hotspur yang tengah bertarung memperebutkan posisi kedua, bahwa gelar juara Liga Primer tak harus menunggu sampai gelaran ini usai pada 13 Mei mendatang. Kemenangan atas Chelsea akan mempersingkat perjalanan “The Citizens” guna merayakan pestanya diakhir Maret atau awal April mendatang. Jika Manchester United tersandung melawan Crystal Palace dan Liverpool dalam sepekan ini, maka pendukung fanatik Manchester City bisa melihat Vincent Kompany mengangkat trofi saat mereka menjamu Manchester United di Etihad pada 7 April.

Manchester United mungkin saja sudah memastikan gelar juara pada akhir Maret ini saat mereka menuntaskan laga melawan Everton di Goodison Park, namun perayaan yang sepertinya sudah diseting Pep Guardiola bakal dilakukan di depan pendukungnya yang setia dan militan, manakala Manchester City menjamu Manchester United. Adalah sebuah kebanggaan berpesta di tengah tatapan mata rival abadinya yang sempat menyindir mereka sebagai “tetangga yang berisik” itu. Seluruh pemain City merasa lebih terhormat karena akan berjalan diantara para pemain Manchester United yang berdiri di lapangan sambil menyalami mereka dan mengakui kehebatan City pada musim ini. Kita bisa melihat bagaimana rivalitas dua pelatih hebat di Liga Primer antara Pep Guardiola dan Jose Mourinho saling menyalami dan berangkulan.

Skenario ini akan menjadi moment paling ditunggu jika impian Manchester City terwujud mengunci gelar lebih cepat dari perkiraan sebelumnya, dan perayaannya terjadi pada hari Sabtu, 7 April 2018, ketika David Silva dan kawan-kawan hendak menjalani laga penuh emosional menghadapi Manchester United di Etihad. Menuntaskan laga melawan Chelsea jadi prioritas Pep, karena ambisi mereka untuk menjadi juara lebih cepat akan tertunda seandainya kalah dari tim asuhan Antonio Conte. Musim lalu Manchester City dua kali tumbang dari Chelsea, termasuk kekalahan memalukan di Etihad 3-1. Namun kondisinya menjadi berbeda pada musim ini setelah Pep melakukan perubahan dan merekrut sejumlah pemain bertahan dengan kualitas tinggi yang berujung gawang City paling sulit dibobol musim ini. Mereka hanya kemasukan 10 gol dalam 14 laga kandangnya, dengan mencetak 50 gol melalui 13 kemenangan dan hanya sekali imbang. Total dalam 28 laga, City meraih 75 poin hasil 24 kemenangan, 3 imbang dan 1 kali kalah. Mereka mencetak 79 gol dan hanya kemasukan 20 gol, ditambah 13 kali gawang mereka tak bobol alias “clean sheet”.

Kemenangan 1-0 City atas Chelsea dalam pertemuan pertama musim ini di Stamford Bridge, menguatkan motivasi mereka untuk dapat melakukan kembali hal yang sama saat bermain di Etihad. City tak ingin Etihad ternoda untuk kali pertama di musim ini. Mereka ingin menjaga keperawanan stadion yang dikontrak sepuluh tahun oleh maskapai penerbangan Qatar, Etihad Airways, sejak 2001 tersebut. Dengan kualitas yang dimiliki City saat ini, wajar mereka berjaya pada Liga Primer 2017-2018. Tak ada yang meragukan mereka. City memperlihatkan kekuatan sesungguhnya sebagai tim dengan penguasaan bola yang tinggi, bahkan selalu unggul melawan tim yang berada di enam besar. Tidak pernah City kalah dalam penguasaan bola, dan ini jadi salah satu kunci sukses mereka di samping punya penjaga gawang tangguh dalam diri Edersen Moraes, lini belakang yang kokoh, lini tengah brilian serta lini serang yang menakutkan. Gelora Etihad akan memberi warna tersendiri untuk menyambut duel Manchester City versus Chelsea yang sama-sama mengusung “Attacking Football”.*(bio.tv/bamz)

 

Gabung Madrid, Neymar Siap Dibayar Murah


Beritaindonesiatvonline.com -Neymar dikabarkan mulai menyesali keputusan bergabung dengan PSG dan rela dibayar lebih murah demi kembali ke Spanyol dan bermain bersama Real Madrid.
Pemain Brasil menjadi pemain termahal dunia ketika PSG menebus klausul 198 juta pounds untuk memboyongnya dari Barcelona.
Neymar kemudian sempat cekcok dengan Edinson Cavani usai berebut tendangan penalti di awal musim, meski manajer Unai Emery kemudian berhasil mendamaikan keduanya, sebelum tensi serupa kembali muncul di laga melawan Dijon pekan lalu.
Neymar menolak memberikan penalti pada Cavani, yang hanya tinggal terpisah satu gol untuk memecahkan rekor Zlatan Ibrahimovic sebagai top skorer sepanjang masa klub.
Sang bintang lantas dicemooh oleh para suporter PSG dan L’Equipe mengabarkan bahwa Neymar kini mulai berpikir untuk meninggalkan klub.
Ia belum bermain lagi sejak kemenangan atas Dijon dan kembali absen di laga piala domestik melawan Guingamp. Neymar dikabarkan pulang kampung ke Brasil dan bercerita pada kawan terdekatnya betapa sulitnya Ligue 1 – yang terlalu defensif.
Neymar pun mulai mempertimbangkan untuk kembali ke Spanyol dan bergabung dengan Real Madrid, bahkan rela menerima gaji lebih rendah untuk mewujudkan impiannya itu.

Bamz.doc

 


Pesepak Bola Tanah Air Ini Ternyata Punya Istri yang Cantik Layaknya Seorang Model


Jodoh itu nggak akan pernah tertukar dan selalu hadir berpasangan. Hal ini juga dialami oleh para pesepak bola tanah air. Kepiawaiannya dalam bermain di lapangan hijau ini ternyata mampu menarik perhatian wanita cantik. Buktinya saja kalau ternyata istri mereka bak bidadari karena kecantikannya nggak kalah bersaing dengan para aktris tanah air. Nah berikut ini rangkumannya, langsung aja yuk kepoin!
1. Tribuana Tungga Dewi istri Bambang Pamungkas

Bambang Pamungkas atau lebih dikenal dengan sapaan Bepe ini cukup dikenal oleh masyarakat dengan paras yang tampan. Bepe yang juga pernah menjadi pemain Timnas ini juga memiliki selera yang cukup bagus dalam mencari jodoh. Lihat saja istrinya yang bernama Tribuana Tunggal Dewi ini anggun, memesona, dan tentunya cantik.

2. Azhiera Adzka Fathir istri Kurnia Mega

Istri pemain sepak bola yang nggak kalah cantik ini berasal dari kiper pada tim Arema Cronus, Kurnia Mega. Pernikahan pesepak bola dengan model sexy ini berlangsung pada bulan Mei 2013 silam. Lihat saja paras cantik Zhiera ini nggak kalah sama model tanah air kan?

3. Jennifer Bachdim istri Irfan Bachdim

Banyak kaum hawa yang cukup dikejutkan dengan kehadiran Irfan Bachdim sebagai pemain Timnas. Irfan Bachdim yang juga dikenal jago bermain di lapangan hijau ini merupakan pemain naturalisasi yang membanggakan. Nah, kaum hawa harus kecewa ketika Irfan Bachdim menemukan sosok Jennifer Kurniawan sebagai istrinya. Jennifer yang cantik dan sexy ini juga merupakan salah satu anggota girls squad, geng sosialita Nia Ramadhani dan Jessica Iskandar itu lho.

4. Okie Agustina istri Gunawan Dwi Cahyo

Selain Bepe dan Irfan, ternyata Gunawan Dwi Cahyo pemain dari tim Persija ini mampu menarik perhatian mantan istri dari vokalis band Ungu. Okky yang berusia 33 tahun akhirnya menjatuhkan hatinya kepada pesepak bola tampan yang usianya lebih muda. Setelah perceraiannya tahun 2009 silam, akhirnya Okie dan Gunawan melangsungkan pernikahan pada tanggal 10 Februari 2012.

5. Vivi Santoso istri Dendy Santoso

Masih dari tim Arema Cronus yang punya deretan istri cantik bagai bidadari. Deddy Santoso menikah dengan wanita yang memiliki bisnis kuliner dan menjadi penata rias artis. Pernikahan Dendy Santoso dengan wanita yang memiliki nama asli Vivi Rizky Dirgayayati Nugraheni ini juga cukup menyita perhatian publik karena kecantikan dan kemandiriannya dalam berbisnis. Idaman banget nggak tuh?

6. Adirsti Dyah istri Hendro Siswanto

Hendro Siswanto pesepak bola asal Tuban ini juga merupakan pemain Timnas. Sama dengan deretan pesepak bola lainnya, Hendro juga beruntung memiliki istri yang cantik jelita. Bukan hanya itu istrinya yang bernama Adirsti Dyah ini juga merupakan istri sholehah bagi Hendro. Baik Hendro ataupun Adirsti merasa beruntung bisa dipertemukan sebagai pasangan suami istri resmi pada tahun 2014 lalu.
Nah, gimana menurut kamu istri dari pesepak bola tanah air di atas? Mungkin sebagian dari kamu kaget melihat sosok istri mereka yang cantik-cantik karena jarang terekspos media. Selama ini yang kita tahu hanyalah kepiawaian mereka dalam bertanding di lapangan. Semoga dengan punya istri yang cantik kayak di atas menjadi semangat untuk pesepak bola Indonesia membawa nama negara ini ke dunia internasional./bamz.bio tv online

 

 

11 thoughts on “B O L A

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *