P O L I T I K

UNTUK CAWAPRES JOKOWI ,PDIP AKAN KONSULTASI DGN JK


doc.bamz

Berita Indonesia.com–Sejumlah tokoh yang digadang-gadang akan maju sebagai kandidat calon presiden sudah mulai bermunculan jelang Pemilu 2019. PDI Perjuangan menegaskan siap berkompetisi dengan siapa saja.

Sekjen PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto menyatakan, pihaknya sejauh ini melakukan pemantauan secara komprehensif terkait dengan munculnya sejumlah nama yang digadang-gadang akan maju di Pilpres 2019 mendatang.

Dengan demikian, lanjut Hasto, kompetisi memperebutkan kursi RI 1 di Indonesia dapat dilakukan dengan cara yang demokratis, dengan kata lain sesuai dengan rule of the games yang jelas. “Dan di situlah kami harapkan peran dari penyelanggara pemilu dapat menjadi wasit yang baik,” ujarnya.

Ketika disinggung dengan adanya opini yang menginginkan Prabowo mendampingi Jokowi di Pilpres mendatang, Hasto pun menanggapi santai. Menurut Hasto, pihaknya tidak mau berspekulasi dengan mencari orang yang pas mendampingi Jokowi.

Hal itu disampaikan Hasto mengingat dukungan partai Gerindra agar Prabowo Subianto kembali maju mencalonkan diri sebagai pesaing Jokowi juga cukup kuat dari internal Gerindra. Hasto menilai dukungan internal Partai Gerindra itu sebagai salah satu dinamika politik nasional yang perlu disikapi koalisi partai politik pendukung Jokowi lainnya.

Dengan demikian, ia pun kembali menegaskan bahwa pihaknya sangat siap berhadapan dengan siapapun dalam kompetisi pilpres mendatang.

Lebih jauh ia katakan, saat ini, koalisi partai pendukung Jokowi tengah fokus melakukan penyaringan mencari tokoh yang bakal mendampingi Jokowi pada Pilpres mendatang. Menurut Hasto, pihaknya akan terus melakukan komunikasi politik dengan partai-partai pendukung Jokowi, termasuk meminta masukan dari Wakil Presiden M.Jusuf Kalla.

“Ini bukan persoalan suka atau tidak suka (Prabowo mencalonkan lagi sebagai capres), tapi persoalan bagaimana PDI Perjuangan fokus mencari pemimpin terbaik dimana Pak Jokowi didampingi oleh sosok wapres yang betul-betul mampu menjalankan tugas sebagai wapres, karena itulah kami juga mendengarkan nanti masukan dari bapak JK, karena apa pun beliau adalah tokoh penting tokoh nasional dan juga sangat memiliki pengalaman,” katanya.(BAMZ/BIOTV)

 

 

GUS IPUL DAN PUTI GURUH SOEKARNO MAKIN OPTIMIS MENANG

Reporter : Bamz  | 05 April 2018 – 17:43:04

Doc.bamz

beritaindonesiatvonline.com–SURABAYA – Calon Gubernur Jawa Timur Saifullah Yusuf (Gus Ipul) dan Calon Wakil Gubernur Puti Guntur Soekarno makin optimistis dengan hasil survei Indo Barometer yang menempatkan keduanya unggul 5,7 persen.

Menurut Gus Ipul, selisih survei di atas margin error, sehingga pihaknya yakin, di masyarakat terjadi peningkatan dukungan pada pasangan nomor urut 2.

“Tapi, dari survei itu juga, kami mendapat banyak bahan evaluasi. Semacam feed back,” kata Gus Ipul, Jumat (6/4/2018).

Seperti diberitakan, Indo Barometer melakukan survei pada 29 Januari-4 Februari. Hasilnya, Gus Ipul-Puti Guntur mendapatkan 45,2 persen, sedang Khofifah-Emil 39,5 persen.

“Sejak pendaftaran di KPU Jawa Timur, 10 Januari, kami bergerak aktif. Partai-partai politik bergerak. Para relawan dan unsur-unsur masyarakat juga aktif membangun dukungan,” ujarnya.

Doc.bamz

Dengan fakta di atas, tambah Gus Ipul, maka dipastikan terjadi penambahan arus dukungan di masyarakat. Indo Barometer juga memprediksi, sebesar 15,3 persen belum memiliki pilihan jelas. Sementara, sampai hari-H coblosan masih ada sisa waktu 2 bulan 23 hari.

“Indo Barometer menskenariokan, jika persentase suara warga yang belum memilih dibagi dua secara proporsional dengan pasangan sebelah, maka kami potensial mendapat hasil akhir 52,85 persen,” terang dia.

Sedang Puti Guntur Soekarno menyambut baik atas hasil survei Indo Barometer. “Kami mendapatkan masukan baik tentang fakta-fakta di masyarakat yang dipotret dari hasil survei itu,” kata Puti.

Sejumlah isu penting, misal, kebutuhan lapangan kerja ternyata mendapat persentase tertinggi, sebesar 27,5 persen.

“Maka, di Pilkada ini, menjadi kontestasi ide, bagaimana mengatasi isu lapangan kerja. Gus Ipul dan saya telah menyusun berbagai program untuk kebijakan ke depan,” ujar Puti.

Program kerja itu, sebutnya, diberi nama Pak Kardiman. Kependekan dari peluang kerja di mana-mana.

Program tersebut meliputi penyerapan tenaga kerja usia produktif, program magang SMK, perbaikan upah buruh dan perlindungan pekerja migran. Serta pendirian balai-balai latihan kerja.

Doc.bamz

“Masih banyak program kerja Gus Ipul dan saya, yang pada muaranya untuk meningkatkan ekonomi UMKM, ibu-ibu rumah tangga hingga atensi untuk mengurangi kesenjangan wilayah,” terang cucu Presiden pertama RI, Bung Karno itu.

Puti juga bersyukur, kepuasan masyarakat atas kinerja Gus Ipul mencapai tinggi, yakni 76,5 persen. “Itu menunjukkan, yang dilakukan Gus Ipul pada 2 periode mendampingi Gubernur Pakde Karwo, dirasakan manfaatnya oleh rakyat Jawa Timur. Dan, mendapat respon positif,” tuturnya.

Puti mengingatkan seluruh masyarakat dan pendukung Gus Ipul dan dirinya, bahwa waktu menunggu Pilkada Jawa Timur masih lama. Menurutnya, masih banyak hal harus dijaga dengan baik, dan lebih ditingkatkan.

“Semoga Allah SWT memberkahi perjuangan kita semua,” ucap Mbak Puti. (Bamz)


 Gatot Nurmantyo: Prabowo Tawarkan Saya Masuk Partai Gerindra
beritaindonesiatvonline.com
Beafed3e8d9cd5fe
Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmantyo menghadiri resepsi pernikahan putri Ketua DPD, Oesman Sapta Odang di Jakarta, Jumat (8/9). Resepsi tersebut juga dihadiri para mantan presiden dan wapres serta anggota Kabinet Kerja. (Liputan beritaindonesiatvonline)

“Beliau menyampaikan, kalau nanti mau bergabung, saya (Prabowo) terbuka,” ujar Gatot, saat berdiskusi dengan media massa, di Jakarta Selatan, Kamis, 29 Maret 2018 malam.

Mantan Kepala Staf Angkatan Darat itu menuturkan, pernyataan tersebut disampaikan Prabowo Subianto saat bertemu dengannya beberapa waktu lalu.

“Saya kemudian bilang, Pak, saya belum bicara masalah itu. Sebagai seorang negarawan dan patriot, pasti Bapak jawabannya sama dengan saya, kalau Bapak ditanya, enggak boleh berpolitik praktis,” kata mantan Panglima Komando Cadangan Strategis Angkatan Darat itu.

Gatot juga membenarkan pertemuannya dengan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto terjadi setelah dia meminta waktu untuk bertemu.

“Benar, saya meminta waktu kepada Pak Prabowo untuk menghadap Beliau,” ujar Gatot seperti dikutip Antara.

Namun, dia tidak merinci tempat dan waktu pertemuan itu terjadi. Yang jelas, maksud dari pertemuan tersebut adalah untuk berterima kasih kepada Prabowo.

“Pada saat akan melaksanakan fit and proper test di DPR, saya datang ke Ibu Megawati Soekarnoputri. Saya datang ke Pak SBY. Saya juga datang ke Pak Prabowo dan lainnya untuk mohon doa restu. Selesai jadi Panglima TNI, maka etikanya saya sebagai orang Timur, saya ucapkan terima kasih,” tutur dia.

Pensiun April 2018

Jenderal TNI Gatot Nurmantyo dan Marsekal TNI Hadi Tjahjanto dalam upacara serah terima jabatan Panglima TNI di Mabes TNI Cilangkap, Sabtu (9/12). Marsekal Hadi Tjahjanto merupakan Panglima TNI kedua yang berasal dari TNI AU. (Liputan6.com/Faizal Fanani)Tidak hanya Prabowo yang didatangi, Gatot mengaku juga mengunjungi Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri dan Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono, juga untuk berterima kasih.

“Selama saya menjadi Panglima TNI, saya dibantu bukan hanya fraksi di Komisi I. Di fraksi lain pun tentang pertanian saya dibantu. Menjelang berakhir sebagai Panglima TNI, TNI mendapat tingkat kepercayaan rakyat paling tinggi. Ini semua tentu tercapai karena bantuan mereka,” kata Gatot.

Nama Gatot Nurmantyo diketahui kerap muncul pada beberapa survei sebagai salah satu sosok yang didukung masyarakat menjadi calon presiden pada Pemilu 2019.

Hingga kini, Gatot belum memberikan jawaban tegas mengenai keinginannya untuk maju pada pilpres mendatang atau tidak. Menurut dia, saat ini statusnya masih aktif sebagai prajurit TNI, sehingga tidak bisa berpolitik.

Gatot akan memasuki masa pensiun pada April 2018.sumber berita indonesia.com

17 thoughts on “P O L I T I K

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *