OTOMOTIF

DOC.BAMZ

Panduan Memilih Mobil Bekas yang Jarang Dipakai

Berita Indonesia.com– Mobil bekas masih dicari banyak orang, karena harganya yang lebih terjangkau dibandingkan dengan mobil baru dengan merek dan tipe yang sama.

Saat membeli mobil bekas, tentunya konsumen ingin mendapatkan unit dengan kualitas paling baik. Selain bodi yang masih mulus dan mesin tokcer, masa pakai kendaraan juga menjadi salah satu pertimbangan.

Acuan yang biasa digunakan untuk mengetahui masa pakai adalah odometer atau penunjuk jarak. Fitur ini tersedia di dasbor setiap mobil.

Angka yang ditampilkan di odometer ada yang digital, ada juga yang masih analog. Keduanya sudah dirancang dari pabrik agar tidak bisa diubah. Namun, masih ada yang ingin mencari keuntungan dengan cara merendahkan angka tersebut, dengan harapan nilai jual bisa lebih tinggi.

Pada dasarnya, kilometer rendah di odometer berarti mobil masih bagus kondisinya, karena jarang digunakan. Hal ini masih melekat pada pemburu mobil bekas.

Acuan yang biasa digunakan untuk mengetahui masa pakai adalah odometer atau penunjuk jarak. Fitur ini tersedia di dasbor setiap mobil.

Angka yang ditampilkan di odometer ada yang digital, ada juga yang masih analog. Keduanya sudah dirancang dari pabrik agar tidak bisa diubah. Namun, masih ada yang ingin mencari keuntungan dengan cara merendahkan angka tersebut, dengan harapan nilai jual bisa lebih tinggi.bamz/bio

14 thoughts on “OTOMOTIF

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *