JOKOWI MENGUNJUNGI PARA KORBAN

JOKOWI KUNJUNGI KORBAN PELEDAKAN

jokowi kunjungi korban peledakan doc.bamZ

BERITA INDONNESIA.COM-Presiden Joko Widodo bersama beberapa pejabat seperti Menkopolhukam Wiranto, Kapolri Jenderal Polisi Tito Karnavian, Kepala BIN Budi Gunawan dan sejumlah pejabat lainnya meninjau lokasi pengeboman gereja di Surabaya, Jawa Timur.
Menurut Kepala Biro Penerangan Masyarakat Mabes Polri, Brigjen Pol M Iqbal, mereka datang ke tempat kejadian perkara (TKP) untuk mengecek langsung kondisi terkini pasca pengeboman. Ia menilai kedatangan Jokowi dan rombongannya bisa memberikan semangat kepada personel keamanan yang tengah bertugas.
“Semangatnya adalah memotivasi personel TNI dan Polri untuk terus melakukan jaminan keamanan, khususnya untuk masyarakat Surabaya,” kata Iqbal di lokasi, Minggu 13/5/2018.

Selain itu, Iqbal melihat kedatangan para pejabat ini juga memberikan bahwa situasi Surabaya saat ini aman. Ia juga memastikan terkait proses penyelidikan dan identifikasi pelaku masih terus dilakukan.
“Ini simpel, bahwa hadirnya petinggi negara untuk menjamin Kota Surabaya aman. Saat ini, kita sedang melakukan upaya-upaya kepolisian, tentunya bersama dengan instansi terkait. (Terdiri dari) Recovery, melakukan penyelidikan, identifikasi beberapa pelaku dan melakukan proses penyidikan, mengejar beberapa dugaan,” ujar dia.
Jokowi meninjau gereja yang menjadi lokasi ledakan, didampingi oleh Menkopolhukam Wiranto, Mensesneg Pratikno, Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin, Kapolri Jenderal Polisi Tito Karnavian, Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto, Kepala BIN Budi Gunawan, dan Gubernur Jawa Timur Soekarwo.
Setelah meninjau selama beberapa menit, Jokowi dan rombongan kemudian berpindah meninjau RS Bhayangkara./bamz.biotv

19 thoughts on “JOKOWI MENGUNJUNGI PARA KORBAN

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *