SELAMAT DATANG GUBERNUR & WAGUB JATIM PERIODE 2019-2024

  • KHOFIFAH EMIL MENJELANG DILANTIK

    beritaindoesia@yahoo.com,-Surabaya – Penyambutan Gubernur dan Wagub Baru Jatim Khofifah  Indar Parawansa dan Emil Elestianto Dardak dipastikan berjalan meriah. Setelah diarak dari Masjid Al-Akbar Surabaya, Khofifah-Emil dijadwalkan akan membaca pidato perdananya di Tugu Pahlawan.

    Penyambutan ini akan digelar, Kamis (14/2) hari ini setelah Khofifah Emil resmi dilantik sebagai gubernur dan wakil gubernur Jatim oleh Presiden Jokowi di Istana Negara Jakarta.(rabu 13/02/2019) .

    Rencananya, rombongan Khofifah-Emil akan diarak menggunakan jeep menuju Tugu Pahlawan. Panitia menyiapkan 9 jeep untuk arak-arakan. Sesampainya di Tugu Pahlawan, rombongan akan disambut beberapa tarian remo.

    “Di Tugu Pahlawan Ibu Gubernur dan wakil gubernur disambut  tarian remo. Kemudian menyambut relawan dan memberi pidato kerakyatan, pidato pertama kali setelah dilantik,”ujar Helmy M Noor kemaren.

    Gubernur akan membaca Nawa Bhakti Satya termasuk didalamnya program 99 hari  program kerja Dari gagasan-gagasan kreativita.

    Selain itu, ditampilkan juga beragam kebudayaan di Jatim dari tarian Remo dan dikemas dalam konsep selamatan atau tasyakuran atas terpilihnya Khofifah-Emil.

    Sehingga materinya pun seperti yang dilihat itu banyak aspek budayanya, yang kemudian bermuara pada satu aspek religius, aspek keagamaan dan juga aspek kebangsaan,” Ujar Helmy.

    Selesai rangkaian di Tugu Pahlawan, rombongan akan bergeser ke Hotel Majapahit dan diramaikan dengan berbagai atraksi kebudayaan. Seperti musik patrol, barongsay, reog Ponorogo hingga drum band. (bamz/biotv)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *