Angela Tanoe Siap Lepas Banyak Jabatan

Angela Tanoe Siap Lepas Banyak Jabatan

koleksi bamz foto

Jakarta – Berita Indonesia.com,-Angela Herliani Tanoesoedibjo dipilih Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk menjadi wakil menteri pariwisata dan ekonomi kreatif. Putri sulung taipan Hary Tanoesoedibjo (Hary Tanoe) itu akan melepas jabatan di swasta dan partai politik sebelum masuk jadi birokrat.

“Tentunya sesuai peraturan yang berlaku saya harus mengundurkan diri (dari jabatan di swasta dan parpol),” kata Angela di Istana Negara, Jakarta Pusat, Jumat (25/10/2019).

Perempuan kelahiran 1987 ini sebelumnya merupakan calon anggota (caleg) dari Partai Perindo yang didirikan ayahnya. Dia maju dengan nomor urut 1 di Daerah Pemilihan Jawa Timur 1 dengan daerah pemilihan Surabaya dan Sidoarjo, namun gagal ke Senayan.Angela menjabat sebagai Direktur PT Media Nusantara Citra Tbk (MNCN) sejak Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa pada 30 September 2016. Sebelum menjadi direktur, Angela sudah masuk di MNCN pada 2008 dan pegang berbagai peran manajemen di seluruh portofolio bisnis perseroan.Di stasiun televisi grup MNC, anak sulung dari lima bersaudara dari pasangan Hary Tanoesoedibjo dan Liliana Tanoesoedibjo ini menjabat sebagai Managing Director PT Global Informasi Bermutu (GTV/Global TV).

Beberapa jabatan yang pernah dipegang pewaris tahta Grup MNC ini yakni Direktur PT MNI Entertainment (November 2011-Juni 2017), Wakil Direktur MNC Channels (2013-2014) dan Corporate Finance and Business Development Associate MNCN (2010-2013).

Angela menyelesaikan Bachelor of Arts in Communications (Media Arts and Productions) di Universitas Teknologi Sydney Australia pada tahun 2008, serta gelar Master of Commerce dalam bidang Keuangan dari Universitas New South Wales Australia pada 2010.
(BeritaIndonesiatvonline.com/bamz)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *