LION PHK 2600 KARYAWAN

PANDEMI CORONA Memaksa Lion Air PHK 2.600 Karyawan

Foto : bamz air

Berita Indonesia.com

Sejak beroperasi kembali Lion Air hanya mengoperasikan rata-rata 10-15% dari kapasitas normal. Untuk itu Lion Air Group melakukan PHK terhadap 2.600 karyawan karena kondisi operasional yang belum kembali normal.
Lion Air Group yang terdiri dari Lion Air, Wings Air, dan Batik Air mengambil kebijakan pemutusan hubungan kerja (PHK) 2.600 karyawan.

Danang Mandala Prihantoro adalah Corporate Communication mengatakan, Lion Air Group mengurangi tenaga kerja Indonesia dan asing (expatriate), dengan cara tidak memperpanjang masa kontrak kerja.
Keputusan sulit ini diambil, karena Lion Air Group sedang berada di masa sulit imbas pandemi virus corona atau Covid-19.
dikatakan Danang, memberikan dampak luar biasa yang mengakibatkan situasi penuh ketidakpastian bagi operasional perusahaan. “Oleh karena itu, langkah efisiensi dijalankan untuk mempertahankan kelangsungan bisnis. Langkah ini diikuti oleh perampingan operasional, mengurangi pengeluaran, dan merestrukturisasi organisasi,” kata Danang dalam siaran pers, Kamis (2/7) .

2 thoughts on “LION PHK 2600 KARYAWAN

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *