Pemerintah Segera Cairkan THR dan Gaji Ke-13 Kamis, 29 April 2021

Pemerintah Segera Cairkan THR dan Gaji Ke-13

Kamis, 29 April 2021 | 13:26 WIB
Oleh: Novy Lumanauw, Lenny Tristia Tambun / JEM

Malang, Berita Indonesia.com – Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyatakan, bahwa pemerintah akan membayarkan tunjangan hari raya (THR) aparatur negara, termasuk Pegawai Negeri Sipil (PNS), calon PNS (CPNS), TNI, Polri, pejabat negara, pensiunan, dan penerima tunjangan, mulai 10 hari menjelang Lebaran. Selain itu, pemerintah akan membayarkan gaji ke-13 untuk PNS, TNI, dan Polri.

“Saya telah menandatangani PP (Peraturan Pemerintah) yang menetapkan pemberian THR dan gaji ke-13 untuk aparatur negara, baik PNS, CPNS, TNI, dan Polri dan pejabat negara, pensiunan, penerima pensiunan, penerima tunjungan. Kemarin hari Rabu, 28 April, PP sudah saya tandatangani,” kata Presiden Jokowi saat memberikan keterangan pers di sela kunjungan kerjanya di Kabupaten Malang, Jawa Timur, Kamis (29/4/2021).

Jokowi mengatakan, pemberian THR merupakan salah satu program pemerintah untuk meningkatkan konsumsi dan daya beli masyarakat sehingga diharapkan menjadi daya ungkit ekonomi.

“Daya ungkit pertumbuhan ekonomi kita,” jelas Presiden Jokowi.

Disebutkan bahwa bulan Ramadan dan hari raya Idulfitri menjadi salah satu momentum untuk mendorong konsumsi masyarakat, sehingga diharapkan bisa menaikkan pertumbuhan ekonomi nasional.

“THR akan mulai dibayarkan mulai 10 hari kerja sebelum Idulfitri. Gaji ke-13 dibayarkan menjelang tahun ajaran baru anak sekolah,” kata Presiden Jokowi.

REKOMENDASI












BERITA TERPOPULER











TERKINI













Tentang Kami | Redaksi | Pedoman Media Siber
Jurnalisme Positif | Info Iklan | Ketentuan Khusus | Karir


   


Copyright © 2020 BeritaSatu
Allright Reserved

27 thoughts on “Pemerintah Segera Cairkan THR dan Gaji Ke-13 Kamis, 29 April 2021

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *