JOKOWI : Hanya Orang Bodoh membeli Barang Impor,Jangan Diteruskan..!

Sabtu,26 Maret 2022.

beritaindonesiatvonline.com

Berita Indonesia.com – Presiden Joko Widodo (Jokowi) meluapkan kekesalannya saat mengetahui banyak kementerian dan instansi di pemerintahan memakai barang impor. Salah satu yang ditegur adalah Korps Bhayangkara dan TNI.

Jokowi Presiden bertambah kesal sebab barang-barang yang diimpor pada dasarnya bisa diproduksi di dalam negeri.

“Seragam dan sepatu tentara dan polisi beli dari luar!! kita ini produksi di mana-mana bisa, jangan diterus-teruskan,” ungkap Presiden Jokowi.

Kemarahan itu disampaikan saat memberikan pengarahan kepada jajaran menteri Kabinet Indonesia Bersatu (KIM), kepala daerah, dan direktur utama Badan Usaha Milik Negara (BUMN) tentang Aksi Afirmasi Bangga Buatan Indonesia di Nusa Dua, Bali, Jumat (25/3).

Polri memberikan respons atas kritik Presiden. Polri siap menjalankan arahan Jokowi.

“Kalau Polri pengadaan mendukung kebijakan pemerintah dan mempedomani arahan bapak Presiden,” tutur Kadiv Humas Polri Irjen Dedi Prasetyo kepada wartawan, Jumat (25/3/2022)..

Kemarahan Presiden Jokowi

Sebelumnya, Jokowi geram mendapati seragam, sepatu yang dipakai tentara dan polisi menggunakan produk luar negeri. Sebab itu, Jokowi pun meminta agar membeli barang-barang impor dihentikan,karena Negara kita bisa membuat barang semacam seragam dan sepatu.

“Seragam dan sepatu tentara dan polisi beli dari luar!! kita ini produksi di mana-mana bisa ,” ungkap Presiden.

Mantan Gubernur DKI Jakarta itu mengingatkan kepada para seluruh jajarannya bodoh sekali jika pemerintah tidak membeli produk dalam negeri. Sebab, jika dilakukan hal itu akan meningkatkan pendapatan negara.

“Bodoh sekali kita tidak melakukan ini. Malah beli barang-barang impor. Mau kita teruskan? Enggak-enggak bisa. Kalau kita beli barang impor bayangkan bapak ibu kita beri pekerjaan ke negara lain duit kita capital outflow keluar pekerjaan ada di sana bukan di sini coba kita belokkan semua ke sini,” bebernya.

Dikatakan Presiden dengan membeli produk dalam Negeri bisa meningkatkan Investasi dan kita Yakin akan membuka Lapangan Pekerjaan (bamz/bio)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.