Menteri ATR/BPN Hadi Tjahyanto Akan memberhentikan Oknum Agraria yg melakukan Pungli

Kalau Ada Petugas Pungli Lapor Saya, Saya Berhentikan

Selasa, 12 Juli 2022 – 21:14 WIB
Beritaindonesia.com,-Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN) Marsekal (Purn) Hadi Tjahjanto saat mengunjungi kantor ATR/BPN Kota Medan,  memperingatkan dengan keras aparatnya untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat dan profesional serta tidak melakukan pungutan liar (pungli). Bila terbukti pungli, sanksi berat adalah pencopotan dari jabatannya. “Yang penting adalah tidak ada pungli.

Saya wanti-wanti, kalau ada (petugas) pungli lapor saya, [akan] saya berhentikan,” kata Hadi kepada wartawan saat mengunjungi kantor ATR/BPN Kota Medan, Sumatera Utara,
Hadi menginstruksikan di seluruh kantor ATR/BPN di Indonesia harus mengedepankan pelayanan yang prima. Artinya, seluruh petugas harus mampu memberikan pelayanan dan informasi yang dibutuhkan oleh masyarakat.  Dia juga meminta agar mereka memiliki inovasi-inovasi dalam meningkatkan pelayanan di bidang pertanahan tersebut. “Kalau di Kota Medan saya melihat sudah sesuai.

Pelayanan di sini baik, banyak inovasi yang dibangun, termasuk konteks di lapangan bahwa masyarakat bisa mengurus sendiri, mengurus sertifikat, royal, balik nama, dan sebagainya. Pelayanan yang baik diberi, info juga sudah baik,

Hadi mengatakan, hal ini menjadi bagian dari komitmen memberi pelayanan baik dan profesional kepada masyarakat. “Sabtu-Minggu tetap beri pelayanan prioritas khusus yang mengurus sendiri,” katanya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.