B O L A

Inter Milan resmi juara Liga Italia musim ini setelah Atalanta ditahan imbang Sassuolo 1-1 di Stadion Mapei pada pekan ke-34, Minggu (2/5).

 

Jakarta, Berita Indonesia —

Inter Milan resmi juara Liga Italia musim ini setelah Atalanta ditahan imbang Sassuolo 1-1 di Stadion Mapei pada pekan ke-34, Minggu (2/5).

Kegagalan Atalanta meraih kemenangan dalam laga tandang melawan Sassuolo membuat Inter juara sebelum musim ini berakhir. Klub berjuluk Nerazzurri itu juara Serie A 2020/2021 dengan menyisakan empat pertandingan.

Bermain di kandang Sassuolo, Atalanta dipaksa tampil dengan 10 orang sejak menit ke-23 setelah Pierluigi Gollini dikartu merah karena melakukan pelanggaran terhadap Jeremie Boga.

Meski kalah jumlah pemain, Atalanta bisa unggul lebih dahulu melalui gol Robin Gosens di menit ke-32 usai memanfaatkan assist Ruslan Malinovsky.

Gol balasan dari Sassuolo tiba di babak kedua, tepatnya di menit ke-52 melalui tendangan penalti Domenico Berardi. Penalti itu diberikan setelah Rafael Toloi melakukan pelanggaran terhadap Hamed Traore.

Manuel Locatelli sebenarnya bisa membobol gawang Atalanta di menit ke-64, akan tetapi, gol itu dianulir wasit lantaran lebih dahulu dalam posisi offside.

Pada menit ke-75, giliran Sassuolo yang bermain dengan 10 orang setelah Marlon dikartu merah karena menerima kartu kuning kedua.

Striker Luis Muriel sebenarnya bisa membawa Atalanta menang 2-1 dan menghambat Inter juara lebih cepat. Akan tetapi, tendangan penalti Muriel di menit ke-77 gagal berbuah gol usai ditepis kiper Andrea Consigli.

Hasil imbang Atalanta dengan Sassuolo itu secara otomatis menobatkan Inter Milan sebagai juara Liga Italia musim ini.

Di klasemen Serie A, Inter kini unggul 13 poin atas Atalanta. Sekalipun Inter kalah dan Atalanta menang dalam empat poin tersisa, Atalanta sebagai pesaing terdekat saat ini tidak akan bisa menyalip poin Inter.

 

AFF CHAMPIONSHIP

Beritaindonesiatvonline.com

11 Desember 2018

Hasil Pertandingan: Malaysia 2-2 Vietnam

Berita Indonesia.com,-Sempat tertinggal dua gol dari Vietnam, Malaysia bangkit untuk memaksakan hasil sama skuat di leg pertama final Piala AFF 2018.

menunjukkan spirit pantang menyerah dengan mampu mengejar defisit dua gol dari Vietnam untuk memaksakan skor imbang 2-2 dalam leg pertama final Piala AFF 2018 di Kuala Lumpur, Selasa (11/12) malam.

Vietnam membuat seisi stadion Stadion Nasional Bukit Jalil terbungkam ketika sanggup mencetak dua gol di 25 menit pembuka. Namun, Malaysia sukses membalas defisit tersebut sehingga mereka masih punya peluang di leg kedua.

Bermain di hadapan 88.482 penonton, tuan rumah Malaysia sempat kewalahan di awal pertandingan. Gol pembuka lahir di menit ke-22 lewat skema serangan balik yang diawali umpan lambung Doan Van Hau ke Phan Van Duc di sayap kiri. Bola berhasil dihalau Nazirul Naim, namun Nguyen Huy Hung berada di tempat yang tepat untuk menyambar bola liar ke gawang.

Malaysia Hanya berselang tiga menit, Malaysia kembali kecolongan lewat sepakan geledek Pham Duc Huy dari luar kotak penalti. Bola sedikit terdefleksi Syamer Kutty Abba, namun tetap bersarang secara cantik ke jala Farizal Marlias. Vietnam hampir menambah gol lagi di menit ke-33 ketika tendangan jarak dekat Ha Duc Chinh hanya mengarah tepat ke pelukan Farizal.

 

Dalam situasi tertinggal, Malaysia baru bisa memberikan respons sembilan menit jelang turun minum. Sebuah tendangan bebas Syamer dari sisi kiri lapangan berhasil ditanduk oleh Shahrul Saad untuk memperkecil keadaan menjadi 2-1.

The Golden Dragons seharusnya bisa memulihkan keunggulan dua gol di awal babak kedua ketika Nguyen Tien Linh terbebas sendirian ke kotak penalti. Namun, Farizal dengan sigap memenangi duel satu-lawan-satu ini.

 

Pada akhirnya, Malaysia-lah yang mampu mencetak gol penyama di menit ke-60. Dilanggar di dekat kotak penalti, Safawi Rasid sendiri yang mengambil tendangan bebas itu dan sukses melepaskan tembakan kaki kiri terukur yang tak bisa dijangkau Dang Van Lam.

Situasi bola mati lagi-lagi menjadi senjata mematikan buat Harimau Malaya. Di menit terakhir, tendangan bebas Syafiq Ahmad nyaris menyempurnakan comeback Malaysia, tapi Van Lam berhasil melakukan penyelamatan gemilang.

Vietnam tentu saja kecewa setelah menyia-nyiakan keunggulan dua gol. Namun mereka tetap punya tabungan gol tandang yang akan krusial dalam final leg kedua di Hanoi, Sabtu (15/12) mendatang.

 

Susunan Pemain:

Malaysia: Farizal Marlias, Amirul Azhan Aznan (Syafiq Ahmad 59’), Irfan Zakaria, Shahrul Saad, Nazirul Naim (Adam Nor Azlin 41’), Mohamadou Sumareh, Akram Mahinan, Syamer Kutty Abba, Safawi Rasid, Norshahrul Idlan Talaha (Akhyar Rashid 71’), Zaquan Adha.

Vietnam: Dang Van Lam, Do Duy Manh, Tran Dinh Trong, Que Ngoc Hai, Nguyen Trong Hoang, Nguyen Huy Hung, Pham Duc Huy (Nguyen Cong Phuong 76’), Doan Van Hau, Phan Van Duc (Do Hung Dung 86’), Nguyen Quang Hai, Ha Duc Chinh (Nguyen Tien Linh 53’)./(bamzbio)

11 thoughts on “B O L A

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *