Wajib Tahu! Inilah Beberapa Motor Retro Modern Beserta Harga Terbaru di Indonesia
beritaindonesiatv Online.tv
Jenis motor bergaya retro klasik sedang naik popularitasnya. Pabrikan motor dunia berlomba menghadirkan model motor jaman old yang diberikan sentuhan fitur-fitur moderen untuk memenuhi kebutuhan kenyamanan dan keamanan bagi pengendaranya. Kehadiran motor-motor old-fashioned, retro moderen, neo-retro, atau apapun sebutannya akan memberikan lebih beragam pilihan berkendara yang gaya terutama di kalangan para penghobi.

Banyak juga pecinta motor retro yang “membuat” motor ini sendiri dengan melakukan modifikasi secara total motor-motor yang ada, bahkan hasil dari modifikasi tersbut sangat diluar dugaan. Tak heran juga sobat bisa menjumpai komunitas pecinta motor bergaya Retro ini semakin ramai, bukan saja di isi anggota yang telah berumur namun kalangan muda tak kalah antusias.

Tak heran rasanya jika pabrikan otomotif mulai melirik kepada pasar motor bergaya retro, hal ini bisa terlihat dimana sebelumnya hanyalah pabrikan asal benua Amerika dan Eropa saja yang menghadirkan motor bergaya retro namun pabrikan asal Asia juga terlihat semakin serius dalam membuat product nya. Berikut daftar dan harga beberapa product motor retro modern di Indonesia.

Kawasaki Estrella

Harga : Rp 70.000.000-an

Sumber: otomaniac.com
Kawasaki Estrella merupakan motor bergaya retro dengan mesin 250 cc, dengan mesin tersebut sudah pasti membuat Suzuki Estrella mampu berlari dengan sangat baik, dimana Kawasaki Estrella tersbut hadir dalam dua pilihan tipe versi standar dan versi edisi terbatas. Kawasaki Estrella bisa menjadi solusi sobat yang menginginkan motor berdesain retro dengan Harga yang terbilang cukup wajar.

Honda super cup

Harga : Rp 24.000.000-an

Sumber: otomaniac.com
Sendiri merupakan motor yang terlahir kembali dimana Honda kemabali mengeluarkan versi terbaru Dari Honda Super Cup yang mana motor ini telah mati suri, Honda super cup menggunakan mesin 49 cc dengan pendingin udara ini dibekali dengan fitur canggih yakni fitur full injeksi yang mampu menghasilakn tenaga 3.4 HP, motor kecil ini dibekali juga dengan transmisi 4 percepatan.

Vespa Primavera

Harga : Rp 35.000.000-an

Sumber: otomaniac.com
Jika berbicara menggenai motor Retro Terbaik yang ada di Indonesia maka nama Vespa tak bisa di kesampingkan, Produsen otomotif ternama ini terlihat selalu ingin mempertahankan desain motornya dari generasi ke generasi, meskipun terlihat banyak perubahan di berbagai sisi namun kesan Retro masih sangat kental pada setiap desain motor ini, salah satunya adalah Vespa Primavera.

Royal Enfield Classic

Harga : Rp 70.000.000-an

Sumber: otomaniac.com
Sebagai salah satu motor retro terbaik di Dunia Royal Enfield Classic juga menawarkan dua pilihan tipe mesin yakni 350 cc dan 500 cc, oh iya Royal Enfield sendiri telah pindah dari inggris ke India pada tahun 1962.

Honda Rebel 250 & 500

Harga : Rp 80.000.000

Sumber: otomaniac.com
Selanjutnya pada motor retro terbaik ada nama Honda Rebel, dimana Honda menghadirkan honda Rebel dalam dua pilihan tipe mesin yaitu 250 cc dan 500 cc, namun sayangnya pecinta motor retro di Tanah Air meski harus menunggu beberapa waktu sampai dengan motor ini dijual secara resmi di Indonesia, karena saat artikel ini dibuat Honda Rebel baru dijual di benua Amerika dan Eropa saja, di amerika sendiri harga honda rebel mencapai Rp 80 jutaan.

Cleveland CycleWerks

Harga : Rp 27.000.000-an

Sumber: otomaniac.com
Belum banyak yang tahu menggenai Cleveland Cyclewerks ini, dimana sebelumnya motor asal amerika ini sudah secara resmi hadir di Indonesia, Cleveland Cyclewerks sendiri memiliki banyak tipe dimana varian paling murahnya dijual dengan harga Rp 27 jutaan yakni seri Cleveland Cyclewerks FXx, pabrikan asal amerika ini juga menghadirkan motor 250 cc dan 500 cc yang mana secara garis besar menggambil desain motor Retro.

Demikianlah informasi motor-motor retro modern di tahun 2018 ini. Tampaknya motor-motor model retro yang dikawinkan dengan fitur dan teknologi moderen ini akan semakin bermunculan mengingat pasar motor tersebut selalu ada di berbagai belahan dunia.

Sekian dari saya dan terima kasih./bio tv/bamz.

 

 

 

 

Berita Indonesia tv Online.com

Minggu 23 Juli 2017/Bamz.BIO

DUCATI TEAM

Ducati Team sudah berpartisipasi pada MotoGP sejak 2003. Sejauh ini, baru ada satu pebalap tim pabrikan asal Italia tersebut yang mampu menjadi juara dunia yakni Casey Stoner (Australia) pada 2007. Stoner juga berhasil membawa Ducati menjadi juara dunia untuk kategori tim dan konstruktor. Musim lalu, Ducati diperkuat dua rider asal Italia, Andrea Dovizioso dan Andrea Iannone. Musim lalu juga, tepatnya pada seri ke-10 (GP Austria), untuk kali pertama Ducati memenangi balapan MotoGP, lewat Iannone. Sebelum Iannone, kali terakhir Ducati memenangi balapan adalah pada GP Australia 2012 lewat Stoner. Tahun ini, Ducati Team mendatangkan pebalap baru yaitu pemilik tiga gelar juara dunia MotGP, Jorge Lorenzo (Spanyol). Lorenzo akan berdampingan dengan Dovizioso. Sementara itu, Iannone beralih ke Team Suzuki Ecstar.

DUCATI DESMOSEDICI GP17

Berat : 157 kg
Tipe Mesin : Liquid-cooled, 90° V4, 4-stroke, evo desmodromic DOHC
Kapasitas : 1.000 cc
Kecepatan Maksimum : Lebih dari 350 km/jam
Suspensi : Ohlins inverted 48 mm front forks
Rangka : Aluminium alloy evo twin-spar
Ban depan : Michelin 17 inci
Ban belakang : Michelin 17 inci
Knalpot : Akrapovic /BIO.Bamz.

 

 

JAZZ PEKAN DEPAN AKAN TAMPIL BARU LEBIH ELEGANT”

Berita Indonesia tv Online

Sabtu,22 juli 2017

JAKARTA,Berita Indonesia.com – Setelah lebih dulu meluncur di Thailand, Jepang, dan Malaysia, akhir penyegaran Honda Jazz hadir di Indonesia pekan depan. Kepastian ini diterima dari PT Honda Prospect Motor (HPM) dalam undangan resmi, di Jakarta, pekan depan.

Kabar ini pun menjadi bukti dari janji HPM sebelumnya yang memastikan bahwa Jazz facelift akan hadir dalam waktu dekat. Bahkan jadwalnya lebih cepat, karena rumors sebelumnya akan diluncurkan saat pameran otomotif nasional, Agustus 2017.

Honda bakal memberikan banyak pembaruan pada hatchback andalannya, mulai dari eksterior sampai interior. Jika melirik detail dari yang dipasarkan ke negara tetangga, Jazz sudah mengadopsi ragam fitur baru yang makin membuatnya lebih value for money.

Salah satunya seperti teknologi keselamatan Honda Sensing. Sayangnya belum ada kepastian apakah fitur tersebut juga akan tersedia di Indonesia, termasuk soal detail ubahan eksterior, interior, dan harga barunya.

Marketing and After Sales Service Director HPM Jonfis Fandy, sebelumnya pernah mengatakan bahwa secara spesifikasi Honda Jazz di tiap negara berbeda-beda.

Tampang bisa sama tapi fitur pasti berbeda. Setiap negara pasti punya spesifikasi menyesuaikan kebutuhan pasar masing-masing, jadi tidak bisa pukul rata sama. Perubahannya apa saja, kita tunggu saja nanti,” ucap Jonfis beberapa waktu lalu./BIO.bamz.